Biaya Portal Elektronik DPRD Makassar Lebih Besar dari Harga Pasaran, ARA Dibalik Proyek?

  • Whatsapp

POROSMAJU.ID, MAKASSAR – Anggaran yang dialokasikan untuk proyek pengadaan portal elektronik otomatis di Kantor DPRD Kota Makassar menuai sorotan, karena dianggap lebih besar dari harga pasaran.

Dari data lpse.makassar.go.id, nomor paket 9533234, pengadaan securty check system dengan nilai pagu Rp200 juta, sementara untuk harga pasaran jauh dibawah itu.

Read More

banner 300250

Salah satu penyedia portal parkiran elektronik menyebutkan bahwa harga pasaran untuk sistem portal otomatis perumahan senilai Rp25 juta.

Palang parkir portal otomatis electrik Rp11 juta, portal parkir otomatis termurah Rp8.500.000 dan paket palang otomatis portal parkir sebesar Rp.80 juta.

“Kalau sampai harga 200 juta anggarannya itu terlalu besar, karena harganya tidak sampai segitu,” kata penyedia tersebut, Sabtu (17/4).

Iapun menduga jika dana yang dialokasikan sebanyak itu perlu dipertanyakan. Karena ada permainan kongkalikong harga, atau permainan anggaran

“Mungkin ada salah satu dewan yang atur anggaran itu proyek. Ini saya duga saja yah,” ujarnya

Olehnya, ia mengaku bisa mengerjakan pengadaan portal parkir elektronik yang jauh lebih murah dari anggaran yang ada.

“Saya bisa kerja itu kalau mau lebih hemat dan murah dengan kualitas yang sama,” pungkasnya.

Diketahui, hingga saat ini portal elktronik tersebut belum sepenuhnya di fungsingkan, sebab jika itu sudah digunakan hanya orang tertentu yang bisa masuk kedalam Gedung DPRD Makassar

(RA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *